Samsung Memperkenalkan Galaxy Tab yang Terbaru

New Galaxy Tab

          Masih hangatnya pasar komputer tablet di tanah air dimanfaatkan Samsung untuk segera merilis model baru yang disebut Galaxy Tab 3. Ada tiga model yang diluncurkan yakni produk dengan layar 7", 8", dan 10,1".
          Sejak diluncurkan pada akhir 2010 lalu, Galaxy Tab seolah menjadi penanda kesuksesan Samsung di segmen komputer tablet hingga bisa menjadi penguasa pasar komputer tablet di tanah air.
          Yoo Young Kim (Managing Director Samsung Electronics Indonesia/SEIN ), menyebutkan Samsung memang sengaja memberikan pilihan layar yang beragam sesuai selera konsumennya. Meskipun terbilang generasi baru, jajaran Tab 3 muncul dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan generasi pendahulunya saat pertama diluncurkan. Rupanya spesifikasi yang diusung pada jajaran Tab 3 bukanlah kelas atas sehingga harganya bisa lebih ekonomis.
          Hal ini terlihat pada Galaxy Tab 3 7" yang mengusung prosesor dual-core Marvel PXA986 1,2 GHz dengan RAM 1 GB yang tentu saja akan menjadi kurang garang untuk era masa kini. Komputer tablet berbobot 306 gram dengan ketebalan 9,9 mm ini dibenderol senilai Rp 3,5 juta. Sementara Tab 3 dengan layar 8" ditenagai prosesor dual-core 1,5 GHz plus RAM 1,5 GB. Komputer tablet dengan kamera belakang 5 MP dipasarkan dengan harga Rp4,5 juta.
          Bagi yang menyukai layar besar tersedia Galaxy Tab 3 10,1" yang terbilang kencang karena memakai prosesor dual-core Intel atom Z2560 1,6 GHz. Perangkat ini mampu melakukan empat proses sekaligus berkat teknologi Hyper-Threading dengan empat thread. Kehadiran CPU Intel di sini merupakan pertaruhan reputasi Intel yang terbilang baru dalam dunia mobile. Namun pihak SEIN yakin komputer tablet dengan tebal 7,9 mm ini akan sukses di pasaran mengingat kinerjanya cukup bagus dengan harga cukup kompetitif Rp4,99 juta.
          Bersama dengan peluncuran Tab generasi 3 ini, SEIN juga memperkenalkan smartphone Galaxy Mega sebagai ponsel bongsor dalam pilihan layar 5,8" dan 6,3". "Galaxy Mega cocok dipakai untuk pengguna yang menginginkan viewing seperti komputer tablet, tapi berdesain kompak seperti smartphone," kata Febri Rusli (Product Marketing Manager Mobile SEIN). Ia juga menyebutkan kehadiran duet tablet ini menciptakan pasar baru yang mengisi celah antara smartphone dan komputer tablet. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip dan hanya dibedakan oleh kecepatan prosesor. Jika Galaxy Mega 5,8 mengusung CPU dual-core 1,4 GHz, versi 6,3-nya memiliki spesifikasi lebih kencang sedikit dengan CPU dual-core Krait 1,7 GHz. Keduanya dilepas dengan harga Rp4,5 juta (Mega 5.8) dan Rp5,5 juta (Mega 6.3) 
review galaxy mega
 

0 komentar "Samsung Memperkenalkan Galaxy Tab yang Terbaru", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar