Harga Emas dan Perak merosot TURUN DERASTIS

Harga Emas dan Perak merosot TURUN DERASTIS, Emas, Perak, Harga Emas, Harga Perak, Harga Emas turun, Harga Perak turun,

Harga emas global kembali merosot 2,5 persen pada  akhir pekan ini akibat aksi jual dari investor. Hal ini seiring dengan penundaan pengurangan stimulus oleh the Fed.

Bank sentral Amerika Serikat (AS) tersebut mungkin memindahkan stimulus ekonomi pada Oktober untuk mengurangi pengeluaran yang telah mendukung emas batangan selama beberapa tahun.

Melansir Reuters, Sabtu (21/9/2013), harga perak pun anjlok sebesar 5 persen. 


Harga Emas dan Perak merosot TURUN DERASTIS, Emas, Perak, Harga Emas, Harga Perak, Harga Emas turun, Harga Perak turun,

"Pasar emas telah menguat secara substansial. Sekarang komentar Bullard telah menyuntikkan beberapa ketidakpastian dalam waktu dekat, dan yang telah mendorong gelombang penjualan dalam emas dan logam mulia," kata kepala analis logam mulia HSBC, James Steel.

Harga emas di pasar spot turun 2,4 persen menjadi USD1.331,20 per troy ons. Untuk minggu ini, emas menguat 0,5 persen lebih menguat setelah anjlok sampai 4,2 persen pada Rabu, ini keuntungan harian terbesar sejak Juni 2012.

Sementara emas berjangka AS Comex  untuk pengiriman Desember turun turun USD36,80 per troy ons ke USD1.332,50, dengan volume perdagangan sekitar 10 persen di atas rata-rata 30 hari terakhir. 

0 komentar "Harga Emas dan Perak merosot TURUN DERASTIS", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar