BBM Resmi Dibuka untuk Android dan iOS 21 September 2013 Jam 18:00 WIB

Info gadgets

BlackBerry Messenger jadi mampir ke Android dan iOS. Kepastian itu didapat setelah hari ini BlackBerry mengumumkan hal tersebut dalam pertemuan dengan komunitas BlackBerry di Jakarta. BlackBerry secara resmi mengkonfirmasi ketersediaan aplikasi layanan instant messengernya pada perangkat Android dan iPhone akan tersedia pada 21 September Pukul 18:00 WIB untuk Android dan Pukul 24:00 untuk iOS.

"BBM sudah bisa di-download oleh pengguna ‎Android di Google PlayStore pada 21 September jam 18:00  WIB, dan untuk iPhone di Apple AppStore enam jam setelahnya, pukul 24:00 yang dapat dikatakan masuk 22 September untuk wilayah Indonesia Barat," ujar  Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiono Handoyo yang mengumumkan kapan BBM bisa diunduh bagi pengguna di Indonesia.

Selain dari dua toko aplikasi tersebut, pada tanggal yang sama, pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh aplikasi BBM dengan mengunjungi situs resminya, www.bbm.com. Aplikasi BBM lintas platform akan berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Sementara itu, Andrew Bocking, Executive Vice President untuk BBM di BlackBerry mengatakan, BBM adalah layanan pesan yang sangat menarik yang mudah digunakan, mudah untuk personalisasi dan memiliki kedekatan yang diperlukan untuk komunikasi mobile. "Dengan lebih dari satu miliar Android, iOS, dan BlackBerry smartphone di pasar, dan ada platform mobile instant messaging yang dominan, ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke Android dan pelanggan iPhone,” kata Andrew.

Sebelumnya, layanan BBM tersedia secara eksklusif hanya untuk pengguna BlackBerry. Tapi dengan mengembangkannya di seluruh platform, BlackBerry mencoba beralih seperti layanan lintas platform pendahulunya WhatsApp, yang telah mengumpulkan lebih dari 300 juta pengguna. Sementara BBM, 'baru' memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif di perangkat BlackBerry di seluruh dunia. Penggunaan mayoritas BBM rata-rata 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim, jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi mobile messaging lainnya.

0 komentar "BBM Resmi Dibuka untuk Android dan iOS 21 September 2013 Jam 18:00 WIB", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar